Beranda » Jasa Epoxy Lantai Bogor

Jasa Epoxy Lantai Bogor

Jasa epoxy lantai Bogor adalah layanan pengerjaan proyek yang kami tawarkan untuk Anda. Berbagai jenis layanan epoxy dengan aneka corak, warna, dan motif pelapisan lantai pun kami hadirkan agar bisa Anda pilih sesuai selera.Ingin berkonsultasi? Hubungi kami segera.

Kebutuhan akan proyek jasa pembuatan epoxy lantai Bogor saat ini sudah mulai merambah lebih luas. Tak hanya gedung atau bangunan industri saja melainkan juga untuk beberapa tempat. Seperti restoran, perumahan, ataupun pabrik.

Dengan meningkatnya permintaan jasa epoxy ini, tentu saja kian banyak perusahaan atau kontraktor yang menyediakan layanan epoxy dengan berbagai penawaran menarik. Jika Anda hendak memilih kontraktor penyedia aplikator epoxy lantai Bogor, tentu Anda harus benar-benar memastikan profesionalitas dan juga berpengalaman.

Nah, dalam soal itu, kami memberikan Anda penawaran terbaik untuk pengerjaan proyek ini di Bogor. Jika Anda berminat atau ingin berkonsultasi lebih dulu, silahkan hubungi kami. Tim CS kami siap memberikan solusi terbaik untuk Anda.

Tips Agar Lantai Epoxy Tahan Lama

Lapisan epoxy lantai saat ini merupakan salah satu material yang banyak peminatnya, khususnya para kontraktor proyek pabrik, kantor, mall, parkiran dan bangunan lain yang membutuhkan lantai yang kuat. Jelas itu semua tak lepas dari dengan daya tahannya yang luar biasa dalam menahan beban yang berat. Bahkan lantai ini dapat menahan beban berat seperti alat berat atau bahkan pesawat terbang. Kuat sekali bukan?

Nah karena kekuatannya tersebut lantai ini sering kali digunakan, tetapi dengan teknik dan pengaplikasian yang tidak tepat, lantia ini bisa jadi cepat rusak atau bahkan gagal saat pengaplikasiannya. Agar hal ini tidak terjadi, anda tentu harus mengetahui bagaimana cara atau tips agar lantai epoxy anda memiliki daya tahan yang kuat. Berikut kami sudah merangkum hal-hal yang harus anda lakukan dan perhatikan saat mengaplikasikan epoxy lantai.

Pastikan lantai sudah siap untuk dilapisi epoxy

Untuk menghasilkan lantai epoxy yang bagus dan tahan lama, tentunya anda harus melakukan persiapan yang benar agar lapisan epoxy dapat terbentuk dengan baik dan benar. Persiapan ini perlu dengan cara membersihkan lantai beton dengan meratakan permukaannya lalu kemudian memastikan apakah masih ada lubang atau keretakan dari lantai tersebut atau tidak. Hal ini sangat penting supaya lapisan epoxy dapat merekat dengan sempurna. 

Lantai beton juga sebaiknya tidak langsung dilapisi epoxy tetapi harus menunggu 28 hari terhitung dari keringnya lantai. Dengan demikian lapisan epoxy akan mudah diserap oleh lantai beton dan dapat meningkatkan adhesi dari epoxy lantai tersebut.

Gunakan alat yang memadai

Untuk melakukan pembersihan, perataan dan pengisian celah pada lantai beton sebelum dilapisi epoxy, sebaiknya anda menggunakan peralatan yang memadai. Anda bisa menggunakan alat grinding untuk mengaplas permukaan lantai beton anda. Lalu, saat melakukan pembersihan debu anda bisa menggunakan vakum mesin khusus agar semua debu terangkat. Sehingga lapisan epoxy akan merekat dengan baik dan menghasilkan lantai yang kuat dan tahan lama.

Diamkan lantai beton selama 2 setelah dilakukan pembersihan

Setelah pembersihan, Anda sebaiknya mendiamkan lantai beton tersebut. Tujuannya agar anda bisa mengecek ulang apakah lantai tersebut sudah benar-benar siap untuk dilapisi epoxy lantai. Jadi sebaiknya tunggu selama 2 hari agak lebih maksimal. Dengan membiarkan lantai selama dua hari, anda dapat mengaplikasikan lapisan epoxy lantai. 

Lapisi lantai dengan vapour barrier

Jika lantai beton langsung bersentuhan dengan tanah, anda harus melapisi lantai tersebut dengan vapour barrier. Sebab, biasanya tanah akan menguap dan merusak lantai beton karena uap air. Sehingga akan merusak partikel beton karena terjadi deformasi dan lantai Anda pun akan mudah rusak. Tentu hal ini harus anda hindari agar tidak terjadi pada lantai anda.

Pilih waktu yang tepat untuk melakukan coating

Selain persiapan, material dan komponen lain, pemilihan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan laposan epoxy adalah hal yang tak kalah penting. Penentuan waktu tentu berkaitan dengan suhu dan cuaca saat itu. Pelapisan epoxy lantai sebaiknya dilakukan pada cuaca yang hangat. Walaupun permukaan lantai sudah kering tetapi pda cuaca tertentu seperti gerimis atau hujan, lantai akan menjadi lembab karena pda saat gerimis atua hujan kelembabab udara meningkat. Sehingga khawatirnya dapat merusak lapisan epoxy lantai anda. Secara umum kelembaban yang aman untuk melakukan coating adalah 80%. Anda juga harus memastikan bahwa suhu permukaan lantai tidak kurang dari 3o C dan harus elbih tinggi dari suhu kondensasi. Untuk memastikan hal ini anda sebaiknya menggunakan digital psycometer lengkap dengan infrared thermometer untuk mengukur suhu udara, suhu permukaan dan kelembabab udara. Dengan demikian anda bisa mengetahui secara pasti suhu dan kelembaban udara pada saat itu.

Perkuat dengan primer

Sebelum melapisi lantai dengan epoxy ada baiknya jika anda melapisi lantai dengan primer terlebih dahulu. Primer ini berfungsi untuk menutup pori-pori lantai dan memperkuat daya rekat dari epoxy itu sendiri. Selain itu, primer ini juga penting untuk berjaga-jaga jika ternyata anda tidak membersihkan debu yang anda dilantai dengan sempurna. Seperti yang kita tahu keberadaan debu di atas permukaan lantai akan mengurangi daya rekat dari epoxy itu sendiri. Dengan pengaplikasian primer, hal ini tidak akan terjadi. Karena seperti pada penjelasan sebelumnya bahwa primer berfungsi untuk meningkatkan daya rekat antara lantai beton dengan epoxy. Dengan demikian epoxy lantai akan merekat dengan kuat dan lantai andapun menjadi tahan lama dan tidak mudah rusak. Jadi jangan menyepelekan penggunaan primer sebelum anda melapisi lantai dengan epoxy.

Lantai boleh menahan beban yang berat setelah 7 hari

Tahap akhir dari tips ini, Anda harus membiarkan lantai tersebut sampai benar-benar kering. Dalam prosesnya, biasanya kedua kompenen epoxy yaitu resin dan pengeras akan mengalami reaksi kimia. Kondisi seperti ini tentu membutuhkan waktu lama untuk kering dan mengeras dengan sempurna.

Maka, anda sebaiknya membiarkan lantai tersebut mengering minimal selama 7 hari. Kemudian, lantai akan menjadi keras dan kering secara menyeluruh, lantai pun akan tahan terhadap benturan dan bahan kimia apapun. Andapun juga harus menunggu selama 7 hari untuk menggunakan lantai tersebut, terlebih lagi untuk menahan beban yang berat seperti alat berat dan lain-lainnya. Karena jika hal tersebut anda lakukan sebelum 7 hari maka lantai epoxy anda akan rusak, tentu anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?

Demikian tips yang harus anda lakukan jika anda mengingkan lantai epoxy yang kuat dan tahan lama. Tetapi jika hal ini terlalu rumit untuk anda, anda bisa menggunakan jasa epoxy lantai Bogor. Kami merupakan perusahaan jasa yang bergerak di bidang epoxy lantai dan jasa cat lantai Bogor. Jadi anda bisa menggunakan jasa kami untuk membuat lantai yang kuat, estetik dan tidak mudah rusak tentunya. 

Perusahaan kami sangat memperhatikan pekerjaan dengan detail. Sehingga setiap tahap dan teknik dalam pengaplikasian epoxy lantai kami lakukan dengan benar dan tepat agar menghasilkan lantai yang kuat dan tahan lama. Biaya epoxy lantai Bogor yang perusahaan kami tawarkan juga terbilang murah dibandingkan dengan harga epoxy lantai Bogor yang lain. Jadi tidak usah khawatir anggaran anda tidak cukup jika menggunakan jasa epoxy lantai kami. 

Jadi jika saat ini anda membutuhkan jasa epoxy lantai Bogor dan sekitarnya anda sebaiknya segera menghubungi kami di nomor yang tertera di bawah. Kami selalu siap melayani anda selama 24 jam.